20170311

Be a One Day Princess! - Tea Cupping with Havelteh

Kembali ke Sabtu 18 Februari 2017, satu bulan yang lalu...
Saya berkesempatan untuk menjadi princess sehari~ (yah sebenernya cuma 2jam sih dari 24 jam)...tapi sungguh...sebuah kesempatan yang membuat saya merasa 'ningrat'.


Jadi, acara tea cupping yang dipersembahkan oleh Havelteh ini adalah sebuah bentuk pengenalan tentang teh, segalanya tentang teh! Mulai dari sejarah teh di Indonesia, jenis-jenis daun teh... dan yang paling seru (menurut saya) saya bisa nyobain produk-produk Havelteh hihi.


Pada dasarnya teh sendiri pertama kali dibawa (tepatnya diselundupkan) oleh pihak Belanda, pada jaman penjajahan Belanda dulu. Teh di Indonesia sendiri adalah jenis Camellia sinensis yang dibawa dari India dan ternyata cocok di tanam di Indonesia. Kerennya dari sana Indonesia sempat menjadi salah satu eksportir teh terbesar di dunia! Tapiii...sayangnya teh Indonesia kurang di hargai di negeri sendiri :(...jadi produksi juga menurun. 

Jadi yuk mulai konsumsi teh~ manfaatnya banyak lo misalnya menurunkan berat badan (paling dianjurkan konsumi green tea ya misalnya produk genmaichanya havelteh), mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke.

Minum teh juga bisa jadi mood boaster loh! Nah pas sesi incip-incip produk blending tea nya Havelteh. Saya rasanya bolak-balik ke langit ketujuh TT__TT (plus bolak-balik ke toilet :p) menyenangkan sekali rasanya. Saya pribadi sih paling suka 'kolufo korowai' teh yang ada rasa coklatnya, kapan lagi ngerasain coklat tapi ga merasa besalah karena ga nambah kalori. Tapi kayaknya saya paling jatuh cinta sama 'tanjung puting' blending teh dengan sensari bunga mawar dan cherry...bayangin sore-sore break sebentar dari kerjaan minum teh seruput demi seruput...sambil muter lagu-lagu folk... uuuunch >_< berasa lagi jalan-jalan di yeouido park pas musim sakura bersama prince charming (eh jaauh!)

semua varian produk blending tea nya haveltea 
belum sanggup kalo beli semua :(
cr to : ratuquinn

oh ya, fyi blending tea itu adalah tea yang terbuat dari teh itu sendiri dipadukan dengan jenis tanaman-tanaman lain, misalnya coklat, jenis-jenis rumput tertentu sampai aneka bunga untuk mendapatkan cita rasa minuman yang pas, hingga bisa memberi efek ke langit ke tujuh seperti yang saya sebut tadi hehe.

Mungkin ada yang mau nyobain gabung di tea cupping dan merasa menjadi princess seperti saya? 
Silahkan pantau sosial media Havelteh aja ya:
(nb: awas foto-fotonya kece-kece ><)

btw, dengan support produk anak bangsa gini...siapa tau loh bisa mengangkat industri per-teh an di Indonesia...biar ngga kalah sama negara lain :3...kayak di Korea Selatan dengan 'osuloc' nya...surga teh bangettt, saya sempet ke outletnya di Insadong, asli kece bangat! Abang penjualnya juga cute hahahah (coba googling aja ya : osuloc)


uunch~ ga sengaja lo pake baju biru Cinderella :p


sebenernya ikutan tea cupping gara-gara doi ; Ratu ; iya namanya Ratu 
*ningrat*


INI PRINCE OF TEA NYA! ♥_♥ 


TERIMA KASIH KEMBALI 
atas kesempatannya saya bisa (merasa) jadi princess :")

Sekian dulu~
Wassalam.
x.o.x.o
Princess S  
(dinobatkan jadi princess setelah ikut tea cuppingnya Havelteh ya)

Playlistnya :


didenger sambil ngeteh ~

No comments:

Post a Comment

I love to share and hear feedbacks, please put some comment *even it's just one letter* ^^ // satu komentar sangat berarti, meskipun cuma satu huruf ^^